Rapid Pace of Change


Laju Perubahan yang Cepat 
(Rapid Pace of Change)

Selamat datang di blog Ke- 2 Saya,
Selamat membaca dan bermanfaat.


          Teknologi adalah bentuk kreasi dari manusia yang diwujudkan dengan alat, dan teknik tertentu sehingga dapat mempermudah suatu pekerjaan dalam menghasilkan sesuatu. Teknologi juga daoat didefinisikan sebagai pengunaan dan penerapan pengetahuan tentang alat-alat, teknik, metode, atau sistem organisasi ataupun produk sebagai hasil akhir. Komunikasi merupakan aktifitas pertukaran pesan atau infomasi dari setiap pengirim dan penerima pesan atau informasi dari setiap pengirim dan penerima pesan dari informasi tersebut. Komunikasi merupakan salah satu bagian yang paling dipengaruhi oleh adanya perkembangan teknologi. Teknologi komunikasi adalah suatu sistem yang dilakukan oleh masyarakat modern untuk saling berhubungan satu dengan yang lain untuk melakukan pertukaran pesan lewat panca indera. Teknologi komunikasi itu sendiri antara lain Komputer, internet telepon, radio, televisi.

1. Telephone (telepon)



   
         Telepon adalah alat komunikasi yang dapat mengirimkan pembicaraan melalui listrik. Dengan menggunakannya kita dapat melakukan komunikasi secara lisan dengan orang banyak. Dengan
perubahan jaman semakin canggih dan bagus, telepon ini bisa mudah dibawa kemana-mana saat kita pergi. 

2. Televisi (tv)

   








       Televisi merupakan penyajian informasi secara cepat kepada masyarakat sebagai alat penangkap siaran dan gambar. televisi berasal dari kata Tele ; tampak dan, Vision ; jauh atau jika digabungkan menjadi suatu makna yang berarti "jauh dan tampak" atau dengan kata lain TV merupakan suatu alat untuk "melihat dari jarak jauh". dan dari beberapa fungsi televisi sebagai berikut:

  •  media informasi 
  •  media pendidikan dan hiburan
  •  media untuk memperkuat ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya
  •  media pertahanan dan keamanan.

3. Komputer













 
         Komputer adalah suatu alat elektronik yang cepat dan dapatmenerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi. komputer dapat digunakan dalam berbagai hal atau berbagai bidang seperti dalam bidang pendidikan memudahkan dalam proses belajar mengajar, bidang industri memungkinkan proses produksi lebih efesien dan lebih efektif.
         komputer telah mempengaruhi kehidupan kita baik pribadi, masyarakat, organisasi-organisasi dan pemerintahan. Artinya, komputer telah berperan sangat penting hampir disegala bidang kehidupan masyrakat. komputer merupakan salah satu penemuan produk teknologi, tetapi komputer lebih cepat berkembang dibandingkan hal lainnya. Hal yang membedakan komputer jika dibadingkan dengan teknologi lainnya adalah:

  • Kemampuan komputer untuk dapat diprogram, guna melaksanakan berbagai tugas dengan kecepatan dan ketelitian yang tinggi
  • kecepatan perkembangan teknologinya, bermula dari komputer berukuran besar yang membutuhkan pembangkit panas, sampai saat ini komputer yang berukuran kecil dan bisa dibawa kemana-mana
          pada dasarnya komputer digunakan untuk menyimpan, mengolah dan mengambil kembali berbagai jenis data untuk bermacam-macam kebutuhan.

Dengan adanya teknologi semakin modern, kita semakin mudah untuk berkomunikasi dan kita hidup dizaman globalisasi atau bisa juga disebut zaman modernisasi. Modernisasi sendiri dalam ilmu sosial merujuk pada bentuk transformasi dari keadaan yang kurang maju atau kurang berkembang ke arah yang lebih baik dengan harapan kehidupan masyarakat akan menjadi lebih baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

To Reflect & To Act

Can We Trust The Computer

Computer and Works